13 Agustus 2008

Persembahan PKS Untuk Indonesia


Pada kesempatan itu, Walikota Bankstown, Councillor Tania Mihailu, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai acara yang sesuai dengan semangat multikultural yang menjadi ciri khas kota Bankstown itu sendiri.

PK-Sejahtera Online: Dalam rangka menyambut HUT RI ke 63, Pusat Informasi dan Pelayanan Partai Keadilan Sejahtera wilayah Australia New Zealand (PIP-PKS ANZ), menyelenggarakan Indonesia Day 2008 di Paul Keating Park, Bankstown, NSW. (9/8).

Kegiatan yang bertemakan "Celebrate the vibrant culture of Indonesia"
ini dibuka secara resmi oleh Sudaryomo Hartosudarmo, selaku
Konsul Jenderal RI Sydney.

Pada kesempatan itu, Walikota Bankstown, Councillor Tania Mihailu, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai acara yang sesuai dengan semangat multikultural yang menjadi ciri khas kota Bankstown itu sendiri.

Hadir pula pada acara ini Bupati Halmahera Selatan Muhammad Kasuba beserta sejumlah rombongan. Selain membuka stand pameran Halmahera Selatan, rombongan Halmahera Selatan juga berkesempatan untuk bertemu dengan Bankstown City Council didalam usahanya untuk menjajagi exchange of information antara kedua kota dalam bidang perencanaan tata kota, waste management, pendidikan, kesehatan dan riset.

Ketua PIPPKS ANZ Erman Syaffebian, menyatakan bahwa ada dua hal yang menjadi tujuan utama dari penyelenggaraan Indonesia Day ini, yaitu untuk
mewujudkan dan menjaga keterikatan emosional generasi muda Indonesia
di Sydney terhadap tanah airnya sehingga mampu menjadi duta bangsa
yang berfungsi sebagai jembatan antara Australia dan Indonesia, dan
juga untuk merintis upaya mediasi antara pemerintah daerah di berbagai
penjuru Nusantara untuk melakukan kerjasama dengan berbagai
pemerintahan daerah di berbagai kota di Australia dan New Zealand.

Acara yang diperkirakan dihadiri oleh kurang lebih 1500 pengunjung ini,
dimeriahkan oleh lomba busana daerah, seni bela diri pencak silat
"Tapak Suci", tarian Pendet dari Bali, tarian Bondan dari Jawa Tengah,
serta penampilan band Garis yg menampilkan perpaduan gamelan
tradisional dan seni kontemporer.

Berbagai stand makanan Indonesia, seperti mie kocok dan siomay Bandung, nasi gudeg Jogja, martabak, nasi dan sate Padang dan lain lain, juga ikut menyemarakan acara ini. Sedangkan stand pelayanan informasi diikuti oleh stand PIP-PKS ANZ, stand budaya dan hasil alam Halmahera Selatan, stand media TV SBS, dan stand buletin Indomedia. (my/anz)

Sumber: www.pk-sejahtera.org

Tidak ada komentar: