13 Agustus 2008

Sejuta Merah Putih untuk Indonesiaku


Sebagai puncak acara dari kegiatan “Sejuta Merah Putih untuk Indonesiaku” ini, pada Kamis, (14/8) pukul 08.00-10.30 WIB 13.00 perempuan PKS beserta tokoh masyarakat dan artis ibukota akan membagikan bendera merah putih di bundaran HI Jakarta.

PK-Sejahtera Online: Momentum kemerdekaan 17 Agustus selalu mendatangkan semangat baru bagi bangsa Indonesia. Pada peringatan 63 tahun kemerdekaan Indonesia tahun ini, semangat tersebut diarahkan pada semangat untuk melakukan perubahan dalam seluruh aspek kehidupan.

Perempuan tak bisa dipungkiri merupakan bagian integral terbentuknya sejarah bangsa. Sejarah telah mencatat bahwa pada masa kolonial para perempuan Indonesia berjuang dengan cucuran keringat dan darah untuk mendapatkan hak-hak pribadinya, baik hak untuk memperoleh kemerdekaan, pendidikan, maupun hak untuk berkonstribusi dalam wadah organisasi. Perjuangan itu, pada hakekatnya adalah upaya untuk mengubah sistem yang menganggap kelas sosial perempuan lebih rendah daripada lawan jenisnya.

“Perempuan PKS adalah bagian dari elemen masyarakat Indonesia. Berkonstribusi tanpa mengenal lelah adalah keniscayaan bagi kami” Ujar Ledia Hanifa, Ketua DPP PKS Bidang Kewanitaan. Untuk itu melalui momentum 63 tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini, perempuan PKS, menyelenggarakan kegiatan dengan tema “Sejuta Merah Putih untuk Indonesiaku” di 33 Provinsi di Indonesia. Melalui aksi ini, perempuan PKS mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menghidupkan dan mengobarkan semangat nasionalisme yang memberikan perubahan bagi bangsa Indonesia.

Sebagai puncak acara dari kegiatan “Sejuta Merah Putih untuk Indonesiaku” ini, pada Kamis, (14/8) pukul 08.00-10.30 WIB 1300 perempuan PKS yang terdiri dari kader, anggota legislatif, fungsionaris, dan simpatisan, beserta tokoh masyarakat dan artis ibukota akan membagikan bendera merah putih di bundaran HI Jakarta. Dalam acara tersebut juga akan digelar panggung aksi yang terdiri dari paduan suara lagu-lagu daerah dan kebangsaan, pantomim, puisi, orasi kemerdekaan, dan parade budaya Indonesia.

Mengapa “Sejuta Merah Putih untuk Indonesiaku”? “Sejuta adalah angka psikologis. Untuk rakyat Indonesia, angka sejuta masih bilangan besar. Banyak rakyat Indonesia yang belum pernah melihat atau memiliki uang sejuta. Karena itu, substansi aksi adalah PKS ingin membagi sejuta harapan pada bangsa ini. PKS ingin berkontribusi menyelesaikan sejuta persoalan yang membelit negara ini. PKS ingin menunjukkan sejuta kepedulian pada rakyat. PKS ingin menunjukkan sejuta karya dan cinta pada tanah air ini.” Ungkap Dwi Septiawati, Ketua Departemen Pemberdayaan Wanita DPP PKS, sekaligus penanggungjawab aksi ini.

Adapun langkah pertama yang dilakukan perempuan PKS guna membuktikan sejuta merah putihnya adalah dengan membulatkan tekad dan komitmen cinta tanah air melalui kesiagaan untuk menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa, menjaga kekayaan alam untuk rakyat, dan menghormati kearifan budaya lokal.

Sumber: www.pk-sejahtera.org



Tidak ada komentar: