02 September 2008

PKS Konsolidasikan Diri di Bulan Ramadhan

PKS-Jakarta : Bulan Ramadhan dijadikan PKS sebagai sarana untuk mengonsolidasikan kader guna menjemput kemenangan dalam Pemilu 2009 mendatang. Hal tersebut diawali oleh kader-kader se-Jakarta Timur yang berkonsolidasi bersama dengan calon anggota dewan (CAD) PKS baik untuk DPR Pusat dan DPRD di daerah pemilihan Jakarta Timur. Demikian disampaikan Ketua DPD PKS Jakarta Timur, Dite Abimanyu, pada pelaksanaan Tarhib Ramadhan & Konsolidasi Kader untuk Kemenangan Da’wah di Asrama Haji Pondok Gede (31/8).

Dalam kesempatan tersebut, seluruh kader inti PKS di Jakarta Timur akan mendapatkan pengarahan langsung dari Ketua Dewan Syariah Wilayah, Ust. Abdul Aziz Abdur Rouf, yang juga CAD Provinsi nomor 1 dari Jakarta Timur, tentang optimalisasi ibadah ramadhan untuk menguatkan ruhiyah para kader. “Kita meyakini bahwa Ramadhan adalah madrasah terbaik untuk membina ruhani agar kuat menghadapi segala tantangan ke depan”, ujar Dite.

Momentum ramadhan kali ini, tutur Dite, dipastikan menjadi ajang penguatan internal partai. Harus diakui, durasi kampanye yang sangat panjang ini banyak menguras energi dan sumber daya kader. Karenanya, forum-forum penguatan internal menjadi sebuah kemestian, untuk menjaga semangat dan optimisme dalam mewujudkan kemenangan da’wah. Selain itu, ujar Dite, PKS juga mencanangkan program ramadhan bersama rakyat. “Setidaknya setiap kader wajib mengunjungi satu orang tetangganya setiap hari, selama ramadhan”, terangnya.

Dite meyakini, Jakarta Timur akan menjadi lumbung suara yang besar bagi PKS. Dirinya mengaku tidak gentar, sekalipun ada banyak tokoh nasional dari partai lain yang ditempatkan sebagai caleg di dapil Jakarta Timur. Saat ini CAD Pusat nomor satu dan dua yang diusung lewat Jakarta Timur adalah Ahmad Zainuddin yang merupakan Ketua Bidang Pembinaan Kader DPP PKS, dan Rama Pratama yang saat ini masih menjadi anggota Komisi XI DPR-Ri. “Kami menargetkan perolehan dua kursi DPR pusat”, ujar Dite. Sedangkan untuk perolehan suara, amanah Mukerda PKS Jakarta Timur adalah 58 persen. Kader PKS di Jakarta Timur, menurut Dite, merasa tertantang untuk merealisasikan target tersebut. Rasanya membanggakan sekali, jika kami berhasil mengantar kader-kader terbaik partai, sekelas Ahmad Zainudin menuju Senayan, pungkas Dite mantap.

Tidak ada komentar: