08 Juli 2008

Aleg PKS Undang Publik Berperan Dalam Hak Angket

Fraksi-PKS Online: Anggota Legislatif Fraksi PKS di DPR Almuzammil Yusuf mengundang publik untuk ikut berperan aktif dalam Hak Angket BBM. Peran yang dimaksud adalah memberikan informasi, fakta atau pun data mengenai jaringan mafia BBM dan Energi yang diketahui.

"Kami menghimbau masyarakat yang mengetahui mafia BBM untuk mau melaporkannya kepada berbagai fraksi, anggota DPR maupun panitia hak angket. Tentunya dengan ittikad yang baik bagi bangsa dan negara," kata Muzammil di Jakarta, Senin (7/7).


Dengan banyaknya laporan masyarakat menurut Muzammil proses angket BBM akan lebih efektif dan tepat sasaran.Artinya pihak-pihak yang dipanggil untuk memberikan keterangan benar-benar mereka yang tahu masalah atau memang yang jadi biang masalah, sehingga solusinya akan lebih mudah.


Laporan hasil hak angket nantinya akan disampaikan di Rapat Paripurna. Hal ini membuka peluang kepada seluruh anggota DPR untuk dapat mengkritisi hasil kerja panitia angket, jika memang ada fakta-fakta yang belum diungkap.


Muzammil menambahkan pemerintah dan aparat penegak hukum juga diuntungkan jika hak angket DPR ini berhasil membongkar mafia BBM. Karena dengan itu pemerintah baik yang sekarang maupun yang akan datang bisa membangun kebijakan energi lebih baik tanpa rongrongan para mafia. "Apalagi kita tahu kenaikan BBM dan persoalan energi di masa depan akan sangat signifikan menentukan APBN, dengan kata lain juga signifikan menentukan kesejahteraan rakyat," pungkasnya.

Sumber :

http://fpks-dpr.or.id

Tidak ada komentar: