24 Juli 2008

Gagasan Baru, Pemimpin Baru, Harapan Baru

Bertempat di Ball Room Hotel Clarion Makassar, selasa (22/7), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan Seminar Nasional dengan tema “mencari pemimpin baru Indonesia”. Seminar yang di moderatori oleh Ketua DPW PKS Jakarta Try Wicaksono ini, menghadirkan tiga pembicara nasional, yakni Pengamat politik dari CSIS Indra J. Piliang, Pakar Hukum Ketatanegaraan Dani Indrayana dan anggota DPR RI FPKS Andi Rahmat.

Dalam pemaparannya, Indra menguraikan peluang PKS dalam peta politik nasional berdasarkan survey yang pernah dilakukan oleh lembaganya, “75 % pemilih pks akan memilih kembali PKS untuk tahun 2009 dan akan memilih Hidayat Nurwahid sebagai capres Indonesia” katanya.


Dani Indrayana mengungkapkan pandangannya mengenai pemimpin Indonesia ke depan, “Pemimpin Indonesia ke depan mestilah seseorang yang bisa menyelesaikan masalah bangsa dengan cara-cara dan pemikiran baru. Hal ini kebanyakan hanya dimiliki oleh orang-orang progresif, dan bisaanya dimiliki oleh orang-orang muda” urainya. Ketika membahas mengenai Indonesia baru, pria yang juga akademisi UGM ini, dengan singkat mengemukakan bahwa Indonesia baru adalah Indonesia yang bebas dari korupsi pada semua lini.


Senada dengaan kedua pembicara sebelumnya, Andi Rahmat pun sepakat bahwa pemimpin Indonesia yang akan datang harus bisa mengemukakan ide-ide baru.


Seminar Nasional yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini di tutup dengan kesimpulan bahwa meskipun tantangan Indonesia ke depan sangat berat, namun masih ada peluang bagi PKS untuk mengisi kepemimpinan Indonesia ke depan.

Sumber:
http://mukernaspks.info



Tidak ada komentar: