09 Juli 2008

PKS Tak Percaya Nomor Hoki, yang Penting Undian Fair

Jakarta - KPU berencana melakukan pengundian nomor urut 34 partai peserta pemilu. Sejumlah partai berharap mendapatkan nomor cantik. Tapi ini justru berbeda dengan PKS.

"PKS tidak percaya nomor hoki. Nomor berapa saja, kalau hasil dari Allah kita terima, yang penting cara pengundiannya fair," kata Presiden PKS Tifatul Sembiring saat dihubungi via telepon, Rabu (8/7/2008).

Tifatul melanjutkan, bagi PKS yang utama adalah membantu masyarakat. "Dari pada ribut, kita biasa saja. Toh, pemilu lalu nomor 13 biasa-biasa saja. Kita tidak percaya seperti itu," jelasnya.

Tifatul juga berkomentar terkait banyaknya partai perserta pemilu. "Ya ini kalau menurut saya kemauan partai-partai besar juga, menurut aturan treshold lolos 3 persen tapi oleh partai besar diloloskan semua. Kita setuju-setuju saja, nanti masyarkat akan menyeleksi," jelasnya.

Untuk menghadapi pemilu pun PKS telah mempersiapkan diri dan optimis meraih 20 persen suara. "Kita tentu sudah siap, kita tidak khawatir. Orang cenderung memilih perubahan, buktinya kita sudah menang pilkada di 10 provinsi, dan pilkada di 85 kabupaten dan kota," jelasnya.

Daerah mana yang kira-kira bakal menjadi basis suara PKS? "Jakarta, Banten, wilayah barat Pulau Jawa, dan perkotaan," tandasnya

Sumber :
http://pk-sejahtera.org

Tidak ada komentar: