28 Agustus 2008

Caleg Perempuan PKS Dibekali Pendidikan Politik


JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai memberi pendidikan dan pemberdayaan politik untuk calon anggota legislatif (caleg) mereka yang sudah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rencananya, agenda pembekalan yang dimulai sejak Rabu 27 Agustus hari ini, akan terus dilakukan hingga Pemilu 2009 mendatang.

"Pembekalan ini dilakukan untuk menyiapkan perempuan andal yang dapat menggolkan berbagai agensa perjuangan politik perempuan di parlemen," kata Ledia Hanifa, Ketua DPP Bidang Kewanitaan PKS.

Ledia melanjutkan, pembekalan ini juga dilakukan untuk melahirkan ketokohan perempuan yang mengakar kuat di masyarakat. Caranya, caleg perempuan ini mengabdi kepada masyarakat dengan berbagai alternatif kegiatan yang dinilai bermanfaat bagi masyarakat.

Berdasarkan data PKS, dari 573 orang daftar caleg DPR untuk Pemilu 2009 yang telah diserahkan kepada KPU, 200 orang atau 34.9% di antaranya adalah perempuan. Jumlah ini, melebihi batas kuota 30% CAD kaum perempuan yang diamanatkan oleh Undang-Undang Pemilu.

Berdasarkan nomor urut, PKS telah menempatkan kader-kader perempuan sesuai sistem ziper, yaitu dari tiga caleg, satu adalah perempuan.
(enp)


Sumbernya:
http://news.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/08/28/1/140608/caleg-perempuan-pks-dibekali-pendidikan-politik

Tidak ada komentar: